Senin, 06 Mei 2013

Trend Fashion Wanita 2013

Seperti halnya trend rambut 2013, begitupula berbagai desainer telah membuat prediksi terkait dengan trend fashion di tahun 2013 ini. Trend fashion, baik model baju 2013 dan juga model baju batik, serta juga model baju Muslim terbaru sudah mulai dipublikasikan. Tidak hanya sekedar menonjolkan dari segi cutting, motif, warna, dan detail. Namun trend fashion tahun ini juga memanfaatkan kemajuan teknologi melalui teknologi digital print.

Berbagai motif yang didapatkan dari teknologi digital print telah mewarnai motif-motif pakaian yang tentunya diprediksi bakalan menjadi model di tahun 2013 ini. Adapun berbagai motif baru yang didapatkan tersebut berupa motif ikat, candi, wayang dan sebagainya.

Selain melirik trend fashion dari desainer lokal, maka ada baiknya juga bila kita melirik refrensi trend fashion luar negeri yang juga turut mempengaruhi trend fashion lokal.

Seperti apa trend fashion 2013 yang bersumber dari refrensi desainer internasional, maka untuk melihat secara lengkapnya Anda bisa melirik berbagai refrensi yang ada, seperti media televisi dan salah satunya melalui Fashion TV dan juga berbagai media lain, seperti majalah yang secara khusus membahas mengenai fashion terbaru.

Bagi Anda yang belum sempat melirik berbagai refrensi yang sudah disebutkan tersebut, maka berikut ini blog Berita Terhangat akan mencoba berbagi informasi trend fashion dari para desainer internasional yang telah dirilis oleh situs Wolipop.

 1. Versatile

 Secara umum setiap desainer saat ini begitu telah menyadari tentang berbagai aktivitas wanita yang semakin sibuk. Dengan demikian, para desainer secara umum pula para desainer akan menawarkan busana yang nyaman dipakai di siang hari, tetapi tetap glamor ketika dikenakan untuk acara formal pada malam hari. Sebagai contoh trend fashion 2013 seperti ini adalah berbentuk terusan peplum karya May & June dan mullet dress karya Aguste Soesastro.


2. Ilusi Transparan

 Jenis model fashion dengan ilusi transparan didedikasi dengan menggunakan material tembus pandang dan juga sempat menjadi tren di 2012 yang lalu. Trend fashion ini diprediksi masih akan jadi idola di 2013. Model fashion dengan ilusi transparan ini dibuat seolah-olah pemakainya mengenakan busana transparan, padahal terdapat lapisan sewarna kulit di dalamnya.

 3. Digital Print

Tidak dapat dipungkiri bila sejak awal tahun 2012, digital print telah mendominasi panggung mode, baik dalam maupun luar negeri. Pada tahun 2013 model ini juga diprediksi masih tampil menjadi trend. Adapun di Indonesia sendiri, motif ikat, tie-dye, candi dan wayang hadir dalam cetak digital. Motif tersebut ada dalam koleksi Ari Seputra dan Ghea Panggabean.


4. Boxi & Bulky

Trend fashion dengan model Boxi & Bulky sepertinya akan tampil dominan di tahun 2013 ini. Hal ini mengemuka ketika di atas panggung Jakarta Fashion Week 2013, banyak desainer serta brand yang telah menampilkan busana dengan potongan boxy (tegas) dan bulky. Potongan yang memberikan efek tambahan volume itu hadir dalam koleksi Sapto Djojokartiko dan Ikat Indonesia.


5. Art Deco

Model fashion Art Deco merupakan rancangan Oscar Lawalata yang terinspirasi oleh hiasan art deco di era '20-an. Model fashion ini sendiri diambil oleh Oscar melalui potongan gaun flapper untuk koleksi busana siap pakaianya, Mongoloid. Selain Oscar, Barli Asmara juga menghadirkan terusan flapper berhiaskan juntaian manik di sana sini.


6. Motif Geometris

Motif geometris dihadirkan oleh perancang busana Priyo Oktaviano dalam balutan warna monokrom. Priyo Oktaviano bahkan memadukan lebih dari dua motif ke dalam satu busana. Sedangkan desainer lain sengaja menampilkan motif geometris dari motif asli kain tenun dan batik.

7. Warna Pastel

Trend Fashion 2013 Warna Pastel
Warna-warna pastel yang didominasi dengan warna pucat dan mengkilat. Dalam pemilihan warna pastel untuk trend fashion 2013 dapat dilihat dari koleksi terusan berbahan tenun milik Ikat Indonesia, kebaya Anne Avantie dan ballgown rancangan Rusly Tjohnardy. Selain itu, Era Soekamto juga menampilkan sisi kebaya yang lembut dan mewah dengan dominasi warna pastel serta aksesori kristal pada ikat pinggang.

8. Tema Nautical
Trend Fashion 2013 Tema Nautical
Trend fashion dengan tema pelaut yang kental dengan nuansa musim panas kembali menjadi highlight untuk tren mode di 2012. Demkian pula model ini diprediksi akan kembali menjadi trend untuk tahun 2013 ini. Tema fashion Nautical dapat dilihat pada busana berwarna navy, merah dan putih pun menjadi pilihan. Lihat saja rancangan busana Auguste Soesastro dan Yongki Budisutisna.

9. Aksesori Besar
Trend Fashion 2013 Aksesori Besar
Banyak kalangan desainer yang telah manawarkan aksesori dengan ukuran besar untuk berbagai fashion rancangan mereka. Umumnya fashion tersebut juga ditambahkan dengan desain yang unik. Biasanya aksesori kalung atau gelang model ini bisa menyulap 'pakaian siang' menjadi lebih glamor dan siap dipakai di malam untuk berpesta.

10. Aksesori Jilbab
Trend Fashion 2013 Aksesori Jilbab
Trend fashion 2012 yang dirangkai dengan berbagai aksesori bagi mereka pemakai busana muslim juga tampil dengan berbagai ragam di tahun 2013. Tidak hanya menghadirkan kalung dan gelang sebagai aksesorinya, tetapi anting chandelier juga tampil sebagai hiasan pada area salah satu kuping dengan bros yang menjuntai di kening.


Sumber: www.beritaterhangat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar