Kamis, 14 November 2013

PERAWATAN KULIT MUKA ATAU WAJAH DENGAN MENGHILANGKAN JERAWAT

Assalamu'alaikum.Wr.Wb. Halo gan, apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja semuanya ya dan sehat selalu. Amiin. Tapi bagi agan-agan yang hari ini lagi sakit saya doakan lekas sembuh dari penyakitnya.
Pada kesempatan kali ini saya mau membagikan tips kesehatan tentang bagaimana merawat kulit wajah dan menghilangkan jerawat.

Penyakit jerawat atau kata orang jawa "kukul" yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita memang sangat menjengkelkan. Memang tidak sakit, tapi klo dipencet ya sakit juga. Tapi yang terjangkit penyakit ini biasanya merasa malu dan berusaha untuk menghilangkannya.

Penyakit ini antara lain disebabkan oleh:

  1. Kurang keluarnya keringat karena tidak pernah bekerja yang berat.
  2. Karena darah kotor.
  3. Karena pengaruh alkohol yang tercampur dengan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah.
  4. Terlalu banyak makan makanan berminyak atau yang mengandung lemak seperti kacang, kedelai, kwaci, susu dan sebagainya.

Cara merawat kulit muka/wajah, terutama yang berjerawat ada dua macam:

  1. Pembersihan yang diikuti oleh penyegaran.
  2. Perawatan dengan memakai bedak dingin. 
Langsung aja bro n sis, ini dia caranya.


A. Cara perawatan kulit wajah dengan penyegaran.

Kalau akan tidur kulit muka kita gosok-gosok dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun. Atau yang lebih halus lagi ketimun diparut dicampur dengan air sedikit kemudian disaring dengan kain yang tipis. Akhirnya akan memperoleh air ketimun. Air ketimun tersebut terus diusapkan pada kulit muka kita dengan kapas sampai merata.

Besok paginya setelah bangun tidur siapkan handuk kecil lalu masukkan ke dalam air hangat dan diperas sedikit, kemudian diusapkan pada wajah yang telah digosok dengan air ketimun tersebut. Air hangat tadi gunanya untuk menghilangkan minyak pada kulit muka. Berikutnya siapkan handuk lagi dan masukkan ke dalam air es atau air kulkas. Juga caranya sama, handuk tersebut diperas sedikit kemudian diusapkan pada wajah yang telah diusap dengan air hangat tersebut. Gunanya air es atau air kulkas untuk merapatkan pori-pori pada kulit wajah.


B. Cara perawatan kulit muka dengan memakai bedak dingin.

Bedak dingin bentuknya ada dua macam:

  1. Bulat-bulat seperti telur cicak kecil-kecil.
  2. Masih merupakan tepung.
Cara pemakaiannya:
Bagi yang berbentuk seperti telur cicak, kita ambil satu atau dua butir diremas-remas dengan air sedikit kemudian dibedakkan pada kulit muka kalau mau tidur. Bagi bedak yang merupakan tepung ambil setengah sendok teh kecil juga dicampur sedikit air dibedakkan pada kulit muka hingga merata kalau mau tidur. Rasanya pada kulit muka segar, dingin, beraroma sedap dan harum karena dari ramuan tradisonal. Paginya kulit muka dicuci dengan air biasa.

Sekian dulu gan tips kali ini. Semoga bermanfaat. Pada postingan berikutnya akan saya berikan caranya membuat bedak dingin untuk menghilangkan jerawat pada kulit muka atau wajah.

Jangan lupa jika agan-agan adalah orang yang sehat dan berusia 18 tahun atau lebih dan menginginkan hidup sehat dan sejahtera, coba saja KLIK DISINI.

Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar